May 10, 2015

Keep On Knocking

Membangun Hubungan

Hello... How are you guys doing?
Thanks sebelumnya untuk kalian yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca post ini.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin share tentang apa yang saya dengar pada saat ibadah pagi tadi. (Tidak ada maksud untuk mengajari siapa-siapa, just want to share ya, guys.) he he.

Kalau boleh jujur, sudah beberapa minggu ini saya tidak pergi beribadah, karena berbagai alasan manusiawi saya. Tetapi saya bersyukur untuk kesempatan pagi hari ini karena Tuhan sudah mengundang saya datang dan mendengar sedikit tentang firmanNya. Karena itu, perbolehkan saya untuk membagi isi firman ini dengan teman-teman semua. Semoga memberkati.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Revelation 3:20
Here I am! I stand at the door and knock. If anyone hears my voice and opens the door, I will come in and eat with that person, and they with me.

Kita tahu bahwa manusia merupakan makhluk sosial yang perlu memiliki hubungan dengan orang lain. Hubungan dengan sesama akan semakin meningkat jika kita membiarkan hubungan itu terus berkembang.

Dapat kita ambil satu contoh hubungan nyata dalam hidup ini, yaitu hubungan pertemanan. Teman kita yang tadinya biasa-biasa saja dapat berkembang menjadi teman dekat (close friend). Hal ini dikarenakan kita menerima pribadi teman kita itu, dan membiarkan mereka memasuki kehidupan kita.

Sama halnya seperti Tuhan yang terus menerus mengetuk pintu hati kita untuk masuk ke dalam. Tuhan berkata dalam kitab Wahyu 3:20 bahwa jika kita membuka pintu maka Dia akan masuk, makan bersama dengan kita, dan kita bersama dengan Dia. Hal ini berbicara tentang keintiman dengan Tuhan hanya akan terjadi jika kita membuka pintu hati kita dan mengizinkan Dia untuk berdaulat atas hidup kita.

Pertanyaan yang perlu kita renungkan adalah : "Apakah kita mengizinkan Tuhan untuk masuk dalam seluruh kehidupan kita?", "Apakah kita sudah mengizinkan Dia untuk masuk ke setiap pintu yang Dia ketuk?". Karena di hati manusia cenderung terdiri dari pintu-pintu yang kadang kala tidak semua ruangan hati itu dapat dibuka oleh orang lain.

Saya percaya bahwa Tuhan Yesus adalah pribadi yang sangat sopan dan lemah lembut, karena sesungguhnya Dia ingin selalu berkomunikasi dengan kita dan Dia tidak pernah memaksakan kehendakNya untuk masuk, tetapi tetap mengetuk sampai kita sendiri yang membukakan pintu bagi Dia.

Keep on knocking

Untuk teman-teman yang telah membaca post ini, selalu percaya tidak ada sesuatu yang terjadi kebetulan.

Saya tidak tahu persis apa yang teman-teman sedang alami saat ini, mungkin ada masalah yang belum terselesaikan ataupun sebagainya. Satu hal yang saya percaya bahwa ada satu Pribadi yang siap menolong teman-teman dan saya. Dia siap menopang dan membimbing kita dalam jalanNya. Ya, dia Tuhan yang selalu ada untuk kita, selalu mengetuk pintu hati kita untuk masuk dan berdaulat atas kehidupan kita.


Mau kah saat ini kita sama-sama belajar untuk melembutkan hati dan membiarkan satu Pribadi itu masuk ke dalam kehidupan kita? =)




Tetap semangat ya semua, God bless u.

No comments:

Post a Comment

Let me know your comment :)